KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAPUR JAWA SISRI JAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Aktivitas KomunikasiPemasaran Bisnis Kuliner Online)

Main Article Content

Maulana Fadhil Rachmansyah Elizabeth Elizabeth

Abstract




Perkembangan informasi dan teknologi mendongkrak kebutuhan masyarakat akan pencarian informasi, hadirnya media sosial sebagai media promosibagi para pelaku dunia usaha saat ini agar produk atau jasa yang dihasilkan tersebutdapat dikenal, diterima, dan sampai ke tangan konsumen. Media sosial seperti Instagram sebagai media promosi karena media sosial menjadi porsi terbesar bagi konsumen menghabiskan waktunya secara online, Dan Media Mobile Apps GrabFood bagi konsumen dapat dengan bebas memesan makanan yang diinginkanhanya lewat ponsel pintar. Penelitian ini berjudul Komunikasi Pemasaran Dapur Jawa Sisri Jakarta (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Aktivitas Komunikasi Pemasaran Bisnis Kuliner Online). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Media Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Mendukung Kegiatan Pemasaran Online Dapur Jawa Sisri Jakarta, serta hambatan-hambatan apa saja yang ditemui oleh si pemilik bisnis UMKM kuliner online Dapur Jawa Sisri Jakartaselama menggunakan Media Sosial Instagram dan Mobile Apps GrabFood sebagai media komunikasi pemasarannya. Peneliti menyimpulkan bahwa ada beberapa pembahasan yaitu Aktivitas Komunikasi Pemasaran, Kendala, dan Solusi. AktivitasKomunikasi Pemasaran yang dilakukan DJS yaitu Bauran Pemasaran 4P (Product,Promotion, Price dan Place), Analisis SWOT, Media Sosial Instagram, Media Mobile Apps GrabFood. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini melakukan in depth interview kepada tigaorang informan DJS. Solusi UMKM DJS adalah inovasi produk, memaksimalkan media sosial Instagram, dan memaksimalkan delivery.




Article Details

Section
Table of Contents